Font size: +
eco-friendly Vogue

4 Label Fashion Dunia Ini Tak Hanya Keren Tapi Juga Ramah Lingkungan

SCROOLIN.COM – Krisis lingkungan semakin parah, desakan untuk menyelamatkan bumi semakin ramai diserukan. Tak terkecuali industri fashion.

  • Industri fashion termasuk industri penghasil polusi terbesar di dunia yang menyumbangkan 10% dari emisi karbon global yang merusak Bumi.
  • Dibutuhkan 2.700 liter air untuk memproduksi satu buah T-shirt, jumlah yang sama dengan rata-rata air minum yang dikonsumsi seseorang selama 900 hari.
  • Setiap tahun, lebih dari 80 juta pakaian diproduksi di seluruh dunia dan industri fashion secara keseluruhan menjadi sumber polusi terbesar di dunia setelah industri minyak.

Karena itulah semakin banyak label fashion yang secara sadar mengemban kode etik ramah lingkungan sebagai filosofi utama. Mereka berjuang merevolusi industri mode dengan bahan-bahan sustainable, pemberdayaan masyarakat, dan kode etik untuk meminimalkan efek negatif pada lingkungan.


Ada beberapa label yang telah dikenal menerapkan kebijakan eco-conscious dalam bisnisnya. Yaitu Stella McCartney, Vivienne Westwood, dan Edun bahkan raksasa retail H&M belakangan kian gencar meluncurkan kampanye eco-friendly.


Nah, kamu gimana girls, sudahkan mulai mengubah kebiasaan hidupmu menjadi ramah lingkungan. Kalau kamu peduli pada bumi, yuk mulai sekarang perhatikan apa yang kamu kenakan karena kelangsungan hidup di planet bumi tergantung pada perlakuan tiap individu yang tinggal di dalamnya. 

Rahasia Agar Tubuh Pendek Jadi Terlihat Lebih Ting...
Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita ...

Related Posts