​SCROOLIN.COM – Rugi bangket kalau selama ini kamu menganggap payudara merupakan organ tubuh yang tabu untuk dipelajari. Padahal payudara merupakan organ tubuh yang sangat penting. Sudah sepatutnya kamu peduli dan merawatnya dengan baik.

SCROOLIN.COM - Ada banyak orang yang mengalami gangguan tidur. Sudah tidurnya susah, dikit-dikit kebangun. Sementara itu segudang aktivitas sudah menunggu di pagi hari. Kurang tidur akan menganggu konsentrasimu saat bekerja dan pastinya menganggu kesehatanmu.

Stress merupakan respon adaptif individu pada berbagai tekanan yang menghasilkan gangguan berupa fisik, emosional hingga perilaku. Tubuh dan otakmu akan memberikan sinyal padamu dan kamu harus menyadarinya.

​Memiliki teman banyak pasti sangat menyenangkan. Kita bisa mendapat banyak pengalaman dan pelajaran hidup dari banyak sumber.

Instagram / Rebecca

​SCROOLIN.COM - Tahun baru masa gaya hidup masih gotu-gitu aja? yuk, mumpung masih semangat baru, perbaiki gayah hidup yang boros supaya tahun ini kamu bisa menyimpan uang untuk tabungan.


Bagi traveler, perjalanan mengujungi tempat baru adalah hal yang menyenangkan. Tidak hanya mendapatkan hiburan destinasi baru, perjumpaan dengan orang-orang baru dan hal-hal yang ditemui selama perjalanan pasti jadi pengalaman yang berharga.

Instagram / Sarah Tuff

SCROOLIN.COM - Pasti kamu sering mendengar istilah muka bantal. Sebenarnya istilah ini digunakan untuk menggambarkan wajah seseorang yang terlihat agak bengkak setelah bangun tidur.  

SCROOLIN.COM – Kamu yang sedang mendekati seseorang atau berusaha mengenali pasanganmu, coba deh ajak nonton lalu perhatikan film kesukaannya seperti apa. Melalui selera filmnya, kita bisa tahu dia itu orang yang seperti apa.

SCROOLIN.COM - Bibir pecah-pecah bisa disebabkan berbagai hal. Bisa karena dehidrasi, terlau berlebihan mengosumsi vitamin A, pengaruh pasta gigi, atau alergi lipstick.

seriouseats.com

SCROOLIN.COM – Tubuh kita membutuhkan asupan energi yang besar supaya selalu kuat beraktifitas. Di Indonesia sumber karbohidrat pada umumnya adalah nasi. Tapi untuk kamu yang sedang diet atau sedang mencoba gaya hidup baru, kamu bisa mengganti nasi dengan jagung sebagai sumber karbohidrat.

SCROOLIN.COM – Meski keriput merupakan hal yang normal, tidak bisa dipungkiri bahwa kulit bersih dan kencang merupakan dambaan semua orang.

Bau mulut tak sedap sering membuat tidak percaya diri ketika bulan puasa tiba. Sebenarnya apa ya penyebab bau mulut tak sedap saat puasa?

Yogyakarta adalah kota yang menawarkan paket komplit untuk kamu yang senang traveling. Mulai dari budaya, kuliner, hingga tempat wisata. Kota yang terkenal dengan julukan kota Gudeg ini identik dengan Malioboro, Candi Prambanan, Keraton, Merapi dan pantai Gunung Kidul. Nah kali ini Scroolin akan merekomendasikan beberapa tempat wisata Jogja yang kekinian dan sedang hits di media sosial.

Garam yang dikenal sebagai penyedap citarasa makanan ternyata memiliki manfaat penting bagi kecantikan. Jika biasanya garam hanya memberikan rasa asin bagi makanan, untuk tubuh garam bisa memberikan kesehatan, bahkan bagi seorang gadis bisa membuat penampilan jadi manis.

Pinterest

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling populer di seluruh dunia. Tidak hanya karena rasanya yang enak, melainkan, karena buah ini juga memiliki banyak manfaat. Tapi pisang mudah banget rusak, bagaimana caranya agar pisang bisa segar lebih lama? yuk baca tipsnya.


​SCROOLIN.COM - Menstruasi seringkali mengacaukan hari-harimu, mulai dari nyeri yang menyiksa hingga mood yang berantakan. Makanan biasanya ampuh mengembalikan mood, tapi ada banyak mitos berkeliaran yang mengatakan kalau sedang mens tidak boleh makan sembarangan.

Kalau jaman dulu penulis hanya berbekal buku dan pena juga mesin ketik. Saat ini para penulis dibantu dengan adanya software yang memudahkan pekerjaan mereka. Ada beberapa software yang memudahkan penulis untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Jika umumnya software yang digunakan adalah office word, kali ini Scroolin akan membagikan beberapa software lainnya yang sangat membantu penulis dalam bekerja.

medicaldaily.com


SCROOLIN.COM - Kamu yang sedang mumet dan merasa tertekan dengan lingkungan kantor atau kampus, sudah tau nggak kalau mewarnai bisa jadi alternatif untuk healing stress. Nah, kamu nggak perlu repot traveling atau menghabiskan banyak uang untuk hedon hanya untuk membuat perasaanmu jadi sedikit lebih baik. Coba saja mewarnai!

Pinterest

Melalui tulisan maka kamu juga akan latihan menggunakan kosakata yang beragam karena

SCROOLIN.COM - Tidak ada yang bisa lepas dari perasaan stress, tapi selalu ada cara untuk menguranginya selain menjaga pola makan dan tidur serta melakukan latihan untuk mengurangi rasa cemas yang dialami. 

SCROOLIN.COM – Kamu yang sedang merencanakan perjalanan ke kota Milan, sayang banget kalau tidak mampir ke apartemen Bosco Verticale. Sebuah apartemen berisi banyak pohon, semak dan bunga yang belakangan sedang hits.

Libur telah tiba! Ini artinya saat yang tepat untuk istirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari. Pasti kamu sudah memiliki destinasi tujuan liburan. Kalau pantai adalah salah satu destinasimu, Scroolin sudah merangkum beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di pantai.

SCROOLIN.COM – Punya perut buncit sering buat tidak percaya diri. Mengenakan pakaian pun jadi tidak nyaman, salah pilih sedikit penampilan jadi aneh.

Instagram

SCROOLIN.COM  - Lari jadi pilihan olahraga yang paling diminati banyak orang. Karena olahraga ini mudah dilakukan dan murah. Lari bisa dilakukan siapa saja, tidak perlu waktu lama. Dengan lari beberapa menit saja dalam sehari sudah cukup. 

SCROOLIN.COM - Bau badan tidak hanya dipengaruhi faktor genetika, tapi juga makanan yang kamu konsumsi. 

SCROOLIN.COM -  Memiliki waktu untuk traveling pastilah menyenangkan, kita bisa mengunjungi tempat-tempat menarik dan bertemu orang-orang baru. Perjalanan seperti ini akan jadi ruang untuk berproses, kamu tidak hanya mendapatkan pengalaman baru tapi juga pemaknaan hidup yang lebih mendalam.

SCROOLIN.COM - Kamu boleh saja berpenampilan paling charming dan berpakaian paling mewah, tapi kalau aroma tubuhmu tidak nyaman semuanya akan jadi sia-sia.

SCROOLIN.COM - Warna dalam buah dan sayur dapat menjelaskan kandungan dari masing-masing buah dan sayuran tersebut. Kamu yang senang mengonsumsi buah maupun sayuran untuk mendukung penampilan, kamu harus tahu bahwa kandungan buah dan sayuran berwarna oranye atau kuning juga sangat bagus lho.


SCROOLIN.COM -  Kamu sudah menjaga kebersihan kulit dan rajin melakukan perawatan tapi jerawat masih sering nyamperin? Coba deh cek makanan kamu. Menurut para ahli, makanan juga mempengaruhi pertumbuhan jerawat di wajah lho.

SCROOLIN.COM - Mengelola emosi itu tidak mudah, makanya perlu diajarkan. Mengenal emosi sedih, senang, marah,takut perlu dibiasakan sejak usia dini. Setidaknya melakukan afirmasi atau pengenalan terhadap emosi.

Instagram / Ariana Grande

SCROOLIN.COM - Hubungan yang tidak sehat sering jadi bumerang buat seseorang. Tidak hanya menghambat perkembangan seseorang, tapi juga menyakiti. Kalau dibiarkan dampaknya bisa bahaya. Pasangan yang sering melakukan kekerasan ibaratkan monster, bayangkan ada orang yang terjebak dengan seorang monster karena bingung harus mengambil keputusan apa.


SCROOLIN.COM – Akhir tahun telah tiba, jika berencana melakukan perjalanan dan merayakan tahun baru bersama teman-temanmu. Ada beberapa tempat murah dan indah yang bisa kamu kunjungi di Asia. Tempat yang indah dan murah untuk liburan anak kuliahan, tidak perlu menguras banyak uang untuk berpergian.  

SCROOLIN.COM – Tidak hanya hubungan jarak jauh bersama pacar yang memiliki drama, pertemanan jarak jauh juga tak kalah melankolis.

Patah hati  pastinya bikin super galau. Kehilangan seseorang yang dicinta memang menyakitkan. Seringkali kita terjebak dengan duka dan patah hati yang mendalam. Tapi semua rasa kecewa dan sakit itu pasti akan berlalu seiring waktu.

Instagram


SCROOLIN.COM -  Menjalin hubungan dengan seseorang tidak selalu menyenangkan, Tidak hanya hubungan kerja atau pertemanan, bahkan dalam hubungan berpacaran pun kita akan mengalaminya. Perbedaan pendapat dan salah paham akan muncul, tapi semua itu seharusnya tidak membuat kita merasa bahwa kita bisa menyakiti seseorang hanya karena kita merasa sudah mengenalnya cukup baik. 

istock


SCROOLIN.COM - "Cewek itu memang aneh, sukanya jajan hobbynya makan kebiasaannya ngemil, cita-citanya langsing" kamu pasti sering mendengar kalimat seperti ini kan? 


istockphoto.com


SCROOLIN.COM - Tidak ada yang bisa lepas dari perasaan stress, tapi selalu ada cara untuk menguranginya selain menjaga pola makan dan tidur serta melakukan latihan untuk mengurangi rasa cemas yang dialami. Beberapa hobi ini dapat kamu coba untuk mengurangi rasa stress yang kamu alami. 

trailheadpursuits.com


SCROOLIN.COM – Ketika mendaki tubuh pasti butuh cadangan tenaga yang besar. Karena itu kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Berada di tengah alam membuatmu harus lebih waspada, berhati-hati mengonsumsi makanan karena salah sedikit bisa membuat perjalanan jadi terhambat. Kira-kira apa ya makanan yang harus dikonsumsi saat mendaki dan bekal apa yang harus dibawa? Yuk cek satu per satu.

image: Alexandr Bormotin

SCROOLIN.COM- Kamu pasti sudah sering membaca kata introvert dan ekstrovert kan? bahkan ada kuis-kuis yang dibuat agar seseorang bisa dikategorikan sebagai introvert atau esktrover. Padahal Introvert dan ekstrovert itu sebenarnya tentang dari mana datangnya sumber energi psikis yang ada pada diri seseorang.

image: lifeofpix



Kamu sudah putus dengan pasanganmu tapi masih sering mengingatnya? Apakah ini artinya kamu sayang?  

image: bolumeranti.co.id


Liburan di Medan sudah selesai? Sekarang waktunya kembali ke kenyataan dan pulang. Tapi sebelum pulang pastikan sudah membeli oleh-oleh untuk orang-orang terkasih yang menunggu di rumah.  

image: babyology


Orang tua memiliki peran penting dalam membentuk keluarga. Apakah keluarga tersebut akan jadi keluarga yang penuh kehangatan, saling mengayomi, atau sebaliknya. 

image: Twitter @omdirects_


Untuk kamu yang ada di daerah Bogor dan sedang mumet dengan keramaian kota. Kamu perlu menyepi sejenak dan mengisi semangat dengan mengunjungi wisata alam yang masih fresh. Bosan dengan suasana pantai atau gunung, kamu bisa mencoba perjalanan ke curug.  

Dalam sebuah hubungan, insecurity salah satu pasangan kerap jadi bumerang. Hubungan jadi tidak nyaman karena rasa insecure yang tinggi. Insecure adalah perasaan tidak aman dan curiga yang berlebihan. 

Abusive relationship adalah kekerasan dalam hubungan. Tapi bukan kekerasan fisik, melainkan kekerasan psikis dan verbal.  

Pergi ke Medan gak lengkap kalau gak nyobain makanan-makanannya yang nendang. Ada beragam kuliner di Medan, tapi Scroolin pastikan makanan-makanan di bawah ini adalah yang paling enak.

Selain mengujungi destinasi tempat wisata, kuliner juga wajib dicoba kalau kamu pergi ke suatu tempat. Kalau kali ini kamu sedang berlibur di Medan dan mencari tempat sarapan, Scroolin punya beberapa tempat rekomendasi untukmu. 

Halo sobat scroolin, kamu sering mengalami kaki kram? Iya sih kedengaran sepele tapi sebenarnya ini menganggu banget. Bayangkan kaki kamu kram ketika sedang kebelet pipis dan jarak tolilet lumayan jauh. 

Hai Sahabat Scroolin yang penggemar berat KOPI, kali ini Scroolin mau berbagi mengenai salah satu Warung Kopi Legendaris dari Pontianak. Warung kopi Asiang terletak di Jalan Merapi, Pontianak. Warkop ini berada di sebuah ruko sederhana yang jauh dari kesan mewah, bangunannya tampak biasa saja tapi pengunjung tidak pernah sepi. Mulai dari pejabat daerah hingga mahasiswa ada di sini, mulai dari seniman sampai pengusaha mampir di Asiang, ragam suku maupun agama jangan ditanya lagi. Deretan meja Asiang jadi saksi bahwa perbedaan bisa dirayakan dengan hangat saat berhadapan dengan cangkir kopi.

Halo! Apa kabarnya Sahabat Scroolin? Masih dalam edisi gagal move on liburan. Bagaimana kalau kita jalan-jalan sejenak ke Bandung? Kalau lagi di Bandung enaknya nongkrong di mana yah? Bingung mau ke mana? Seorang pengguna twitter @hendralm membuat thread tentang café-café instagramable yang wajib kamu kunjungi kalau ke Bandung. Café-café ini punya tampilan unik dan menarik. Berkelas banget untuk mempercantik feed di IG kamu. Kamu bisa jadikan referensi untuk kunjunganmu di kota kembang. Cek satu per satu ya! 

Drama Korea memang sangat menjadi candu yang sulit untuk ditolak. Jalan ceritanya yang menarik, teknik pengambilan gambar yang memukau serta deretan pemain yang keren-keren tentunya menjadi nilai lebih drama Korea di mata para penggemarnya. Diantara berbagai tema yang disajikan, romansa perkantoran masih menjadi salah satu yang sangat menarik minat penonton.

Sekeras-kerasnya batu, pasti akan berubah bentuknya jika terus-menerus berinteraksi baik dengan sesama batuan, atau makhluk hidup, erosi maupun sedimentasi atau bisa juga tektonik. Interaksi yang terus-terusan terjadi bisa mempengaruhi struktur geologi bebatuan, seperti yang terjadi di anak-anak tangga tiga tempat wisata bersejarah ini.

Kamu sedang berkunjung ke Jakarta dan berencana menghabiskan banyak waktu di sana? Atau kamu sedang di Jakarta dan akan dikunjungi teman dari luar kota? Pasti butuh referensi tempat untuk nongki asik kan? Seorang pengguna twitter dengan username @aghnos membagikan thread tentang kafe-kafe lucu di Jakarta dan sekitarnya yang bisa jadi referensi kamu kalau saja butuh tempat.

Liburan sudah tiba, sudah siap dong untuk bersantai di pantai. Nah buruan bongkar lemari dan keluarkan koleksi bikinimu.

Berlian merupakan salah satu batu permata yang bernilai tinggi. Memakai berlian sebagai perhiasan tentunya akan membuat Sahabat Scroolin kiat bersinar. Tapi tahu nggak berlian yang berkualitas itu seperti apa?

Ada banyak hal yang bisa membuat kita mengenang masa kecil, salah satunya adalah komik-komik yang pernah kita baca. Kali Scroolin akan membagikan artikel tentang 5 komik jadul yang mungkin salah satunya pernah menjadi teman menghabiskan waktu ketika kalian masih kecil.

Bayangkan saja, berlian ini terbentuk dari karbon yang berasal dari gunung berapi yang terdapat ratusan meter di bawah permukaan bumi dengan suhu yang sangat tinggi/panas. Batu berlian tersebut kemudian terbawa ke permukaan bumi melalui letusan vulkanik. Proses naiknya berlian ke permukaan bumi sendiri memerlukan waktu yang sangat lama, yaitu sekitar 1 – 3 milyar tahun.

Keasyikan main game bisa membuat para gamers lupa segalanya. Dari lupa mandi, lupa makan, lupa tidur bahkan lupa sama pacar! Ups! Jangan deh. Ada lho beberapa penyakit yang mengintai para gamers. So jangan dianggap sepele apalagi dicuekkan.

Mengawasi makanan seperti ini pasti tidak mudah, kamu harus membatasi makanan sementara kamu juga harus makan yang cukup agar bisa kenyang. Nah untuk kamu yang mengalami masalah diabetes, Scroolin merekomendasikan beberapa makanan yang baik untuk kamu konsumsi, meski kamu membatasi makananmu bukan berarti kebutuhan nurisimu terbatas. Rekomendasi ini berdasarkan tulisan  Dr. Ashley Michael, penulis di healthzone.

Ada banyak artis tampan di industri hiburan tanah air. Tapi tidak banyak yang memiliki pesona dan kharisma awet, seperti artis-artis yang akan Scroolin bahas kali ini. Mereka ini memiliki pesona yang tidak ada matinya meski usia sudah tak lagi muda. Semakin tua gaya mereka justru semakin asik dan energik, tidak kalah dengan artis-artis muda.

Ada 32 negara yang menjadi peserta Word Cup 2018 yang diadakan di Rusia. Bayangkan 32 negara ini datang dari berbagai penjuru dunia, dari berbagai belahan benua. Meninggalkan Negara sementara waktu untuk mengikuti pertandingan berarti meninggalkan beragam rutinitas di Negara asal, termasuk makanan.